Wednesday, June 26, 2019

[Review] Orange - Japanese Romance Movie

[Honest Review from the Perspective of an Audience]

Selamat datang di Popcorn and Drinks!
Semoga harimu menyenangkan!

Karena ini adalah post pertama setelah introduction, aku bingung mau kasih review film apa yang bisa berkesan untuk pembaca blog ini 👀
Akhirnya aku memutuskan untuk kasih review tentang salah satu film romance favorit aku dari Jepang! yaitu...



Orange


 4.8/5

Film ini diangkat dari manga-nya Ichigo Takano dengan judul yang sama, "Orange". Waktu itu aku lagi suka banget baca manga dan ga sengaja ketemu sama manga-nya terlebih dahulu. 

"Tokoh utamanya bernama Naho Takamiya, suatu hari menerima surat dari dirinya sendiri dari 10 tahun yang mendatang. Awalnya dia tidak percaya, tapi apa yang tertulis di dalam surat itu menjadi kenyataan sehingga perlahan dia mulai percaya bahwa surat itu benar-benar dikirim dari masa depan. Nah, di dalam surat itu terdapat satu permintaan dari dirinya yang memohon kepada Naho di masa sekarang untuk mewujudkannya. Apakah dia berhasil mengabulkan permintaan dari dirinya di masa depan? Silahkan baca/nonton sendiri yaa 👀"

Setelah membaca manga-nya, aku ga sengaja ketemu sama filmnya. Karena aku SUKA BANGET sama manga-nya, yaa langsung aku tonton.

Tapi biasanya, kalo kita baca manga/novel-nya terlebih dahulu akan lebih sulit untuk bisa suka sama filmnya. Karena tidak jarang, serial film yang diangkat dari manga/novel biasanya tidak sesuai dengan cerita asli atau pemerannya tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Setuju ga nih? Aku sendiri sudah sering menemukan film-film seperti itu yang mengecewakan 😐 

TAPI! Film ini berbeda dari yang lain. Film ini berhasil memenuhi ekspektasi kita yang sudah terlebih membaca cerita aslinya! Cerita di dalam film dibuat sedikit berbeda dari manga sehingga masih bisa dinikmati walaupun kita sudah pernah membaca manga-nya. TANPA membuat kita kecewa dengan cerita baru di dalam film dan semua pemerannya just fits the characters in manga 👌
Film ini tidak 'kalah' dari cerita aslinya so, applause untuk semua crew yang terlibat dalam film ini 👏👏👏

Menurut aku, akan lebih menyenangkan kalo kalian baca manga-nya juga dan coba bandingkan sendiri 📙. Kalo aku pribadi sih lebih suka cerita di manga, tapi sekali lagi, filmnya juga bagus. Maka dari itu aku kasih nilai yang tinggi tapi tidak full dan menjadi salah satu film romance favorit aku💚

Sekian review hari ini, semoga kalian tertarik untuk menonton film ini!
Beri tahu aku pendapat kalian di kolom komentar jika kalian sudah menontonnya!
Bye~

No comments:

Post a Comment